Menu Bar 1

Tuesday 25 April 2017

OCHA: Setiap 10 Menit Ada 1 Anak-Anak Di Yaman Tewas

Yaman- Kantor Koordinasi PBB untuk Urusan Kemanusiaan Yaman mengatakan bahwa setiap 10 menit sekali ada seorang anak di bawah usia lima tahun meninggal karena suatu sebab yang sebenarnya dapat dicegah.

“Yaman saat ini mengalami krisis kemanusiaan terbesar di dunia, yaitu sekitar 19 juta orang atau sekitar dua pertiga dari penduduknya yang membutuhkan bantuan kemanusiaan dan perlindungan segera,” ujar Kantor Koordinasi PBB untuk Urusan Kemanusiaan Yaman dalam pernyataannya pada hari Senin (24/04) seperti dilansir Anatolia.

Kantor Koordinasi PBB melanjutkan, “Ada lebih dari 10 juta warga miskin di Yaman membutuhkan bantuan segera, dan lebih dari 8 juta orang tidak memiliki akses terhadap sanitasi dan air untuk minum.”

Kantor Koordinasi PBB menjelaskan bahwa pihaknnya membutuhkan dana sebesar 2,1 miliar dolar AS ditahun 2017 ini untuk bantuan kemanusiaan segera ke Yaman, serta menyelamatkan dan memberikan perlindungan bagi 12 juta orang yang membutuhkan.

Tercatat hingga saat ini Kantor Koordinasi PBB hanya menerima 15% dari total dana yang dibutuhkan, dan masih kekurang sekitar 1,8 miliar dolar AS.


Sejak lebih dari 2 tahun Yaman menjadi ajang pertempuran antara kelompok pemberontak Syiah Houthi dan milisi setia mantan Presiden Ali Abdullah Saleh melawan pasukan Presiden Abed Rabbo Mansur Hadi yang didukung Aliansi Militer Islam pimpinan Arab Saudi. (Anatolia/Ram) [Eramuslim.com]

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung dan mohon komentar yang membangun namun santun...